desa-batu-kuda-mancak

SERANG, BON | Program proyek jalan desa di seluruh Indonesia yang diprogramkan Pemdes Pusat yang nilai anggarannya beda-beda, ada yang Rp.1 milyar, Rp.2 milyar, Rp.500 juta dan Rp.300 juta ini adalah suatu program rutin setiap tahun. Ada pun tujuan program ini untuk melancarkan infastruktur pemerintahan desa dan jalan desa, pemberdayaan ekonomi masyarakat.

Kepala Desa Batu Kuda, Kecamatan Mancak, Kabupaten Serang, Provinsi Banten, Herudin mengatakan, bahwa program desa tahun ini melaksankan pembuatan jalan pavingblok, TPT ukuran 1200 x 2m dengan nilai anggaran sebesar Rp.514,763,366 di Kp Langerang. Tujuan program ini untuk kepentingan jalan masyarakat, melancarkan perekonomian desa, dan menambah pemberdayaan masyarakat terutama pemberdayaan ekonomi, meningkatkan infastruktur pemerintahan desa.

Terkait program desa ini, kami berharap agar pemerintah pusat dapat lebih lebuh ditingkatkan nilai anggaran desa ini supaya fasilitas jalan desa dapat merata ungkap kades Batu Kuda Herudin. (RH/TIM)