Bon, Cilegon
Dalam situas wabah Covid -19 Kecamatan Ciwandan kota Cilegon tidak ada Lockdwon atau PSBB (Pembatasan Sosial Bersekala Besar ) dan kegiatan pemerintahan kecamatan , kelurahan , pabrik industri , pelabuhan bongkar muat barang berjalan seperti biasa hasil pantauan media.

Dan menurut camat Ciwandan kota Cilegon H.Agus Ariyadi mengatakan kepada awak media pada hari Selasa 21/4/2020 di ruangan kerjanya mengatakan bahwa dalam situasi kondisi maraknya wabah virus Corona di seluruh dunia bahwa untuk wilayah kecamatan Ciwandan tidak mengadakan Locdwon atau PSBB akan tetapi kami tetap waspada dan antisipasi untuk menghindar wabah virus Corona ,adapun untuk aktivitas kerja pemerintahan kecamatan, kelurahan tetap berjalan seperti biasa dan begitu juga pihak pabrik industri yang ada di lingkungan Ciwandan tetap berjalan dan sebagian karyawan dirumahkan dan bekerja di rumah dan pihak sekolah sekolah yang ada di Ciwandan siswa siswi nya belajar di rumah ajuran dari Mendiknas.

Himbauan Camat Agus Ariyadi untuk masyarakat Ciwandan dan pihak pabrik industri agar dapat menjaga lingkungan, memakai masker ,penyemprotan disfektan,harus sering cuci tangan , berjemur di siang hari jam 10 siang, menjaga lingkungan kebersihan ,harus banyak menanam apotik hidup dan harus banyak asupan makanan yang bergizi .

Kami juga rutin melaksanakan penyemprotan disinfektan bersama muspika, Kapolsek,Koramil,satgas Relawan dan bersama pihak karyawan industri pabrik ,seperti Forum industri Kepuh dan Gunung sugih. Ungkap camat.

Adapun terkait kegiatan Ramadhan 1441 Hijriyah seperti tarjung ,hari hari besar Islam sementara ini di stop dulu sesuai anjuran dari pemerintah kota Cilegon dan semua liding sektor kegiatan di kecamatan di kurangi karena anggaran untuk membantu membeli alat alat APD keperluan Covid 19 ujar Camat H.TB. Agus Ariyadi.

(RH)