PANDEGLANG, BON – Kesatuan Komando Pembela Merah Putih (KKPMP) Mawil Provinsi Banten bersama Polda Banten mengajak masyarakat Pandeglang untuk melaksanakan vaksinasi Covid-19 serta mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) guna mencegah Covid-19 varian baru Omicron.

Ketua Markas Daerah KKPMP Kabupaten Pandeglang, H. Muslihin mengatakan, dalam pihaknya siap mendukung progam pemerintah dalam percepatan vaksinasi Covid-19 dan mengajak masyarakat untuk mematuhi Prokes.

“Kami mengajak kepada keluarga besar KKPMP dan masyarakat se-Kabupaten Pandeglang untuk melaksanakan vaksin Covid-19 sesuai anjuran dan program pemerintah,” kata Muslihin kepada awak media, Senin, 21 Februari 2022.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat Pandeglang, khususnya untuk masyarakat Provinsi Banten untuk mematuhi Prokes, di antaranya dengan memakai masker jika keluar rumah, menjaga jarak, dan mencuci tangan secara berkala.

Muslihin menambahkan, KKPMP Mawil Provinsi Banten juga rutin melaksanakan kegiatan yang bertajuk Jumat Berkah dengan membagikan sembako berisikan beras, telur, mie instan, minyak goreng, sayuran dan sebagainya dibagikan kepada warga yang terdampak pandemi Covid-19 di wilayah Pandeglang.

“Alhamdulillah kegiatan berbagi sembako ini sering kita lakukan setiap hari Jumat. Tujuannya untuk meringankan beban kebutuhan masyarakat akan kecukupan Sembilan Bahan Pokok (Sembako),” kata Muslihin. (*/red)