Serang, Bnatenonlinenews,Com

Pandemi Covid-19 masih belum berakhir, sudah lebih dari setahun kita terus mengikuti anjuran pemerintah untuk menerapkan protokol kesehatan. Semula harus melaksanakan 3M (mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak), kemudian dikembangkan kembali oleh pemerintah menjadi 5M, yaitu, mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Mengalahkan penyebaran dan penularan Covid-19 di dunia ini memanglah tidak mudah. Namun, beragam upaya terus dilakukan para ahli dan penduduk global demi mengakhiri ancaman virus Corona yang terus menyerang secara bertubi-tubi. Di beberapa negara, termasuk Indonesia, pemerintah membuat pedoman dan protokol kesehatan untuk menghadapi Covid-19. Begitu pula di Banten, pemerintah Provinsi Banten terus melakukan upaya untuk dapat meredam angka penyebaran virus Covid-19 dengan terus mensosialisasikan budaya hidup bersih.

 

Pemerintah Kabupaten Serang juga sampai saat ini terus gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar dapat mentaati anjuran pemerintah untuk terus melaksanakan protokol kesehatan 5M. Dalam rangka melakukan pencegahan terhadap persebaran virus Corona, PT. Indah Kiat Serang melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) membagikan tempat cuci tangan yang telah dijalankan sejak lama.

Hal itu dikatakan Koordinator Corporata Social Responsibiliity (CSR), Dani K. Kusumah, melalui Publik Affair PT. Indah Kiat Serang, Satria Wahyu Wibawa, melalui press releasenya, pada Rabu (30/6). Menurut Wahyu, selain untuk dipasang pada beberapa titik di dalam kawasan industri PT. Indah Kiat Serang, tempat cuci tangan juga didistribusikan kepada masyarakat di wilayah sekitar perusahaan. Adapun total tempat cuci tangan yang sudah dipasang sampai saat ini tercatat berjumlah 83 unit, yakni 42 dipasang di area PT. Indah Kiat Serang dan 41 lagi dibagikan ke 6 kantor kecamatan, Koramil dan Polsek serta diberikan kepada 7 Puskesmas di wilayah Kecamatan Kragilan, Pontang, Tanara, Tirtayasa, Carenang, Lebakwangi dan UPT Pematang.

Wahyu menjekaskan, bantuan tempat cuci tangan yang diberikan oleh PT. Indah Kiat Serang, dirasakan manfaatnya bagi instansi dan juga warga sekitar perusahaan. Hal itu lantaran banyaknya kegiatan kemasyarakatan. Bantuan tempat cuci tangan dirasa sangat tepat untuk kondisi saat ini karena meningkatnya angka Covid-19 di Indonesia terutama di Kabupaten Serang.

Melalui program ini, sambung Wahyu lagi, diharapkan masyarakat dapat menjadikan tempat cuci tangan sebagai sarana untuk berdaya hidup sehat dan bersih. Dengan begitu masyarakat di sekitar wilayah PT. Indah Kiat Serang, akan terhindar dari segala penyakit dan dapat mengurangi angka peyebaran virus Covid-19. (Red/Heru)