Serang, BantenOnlineNews. Com

Kecamatan Mancak melaksanakan Harmonisasi dengan Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat serta Pemuda. Kegiatan ini dihadiri Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat se Kecamatan Mancak, Polsek Mancak ,Koramil Mancak, dan Kepala Desa se Kecamatan Mancak yang dilaksanakan di Aula Kecamatan Mancak pada Rabu (8/6/22).

Mancak sesungguhnya bukan mancak yang terlihat sekarang, mancak mempunyai potensi pariwisata yang indah luar biasa wisata alam dan religinya. Begitupun aspek budidaya seperti pertanian, perkebunan, unggas, perikanan dan lain sebagainya.

Harmonisasi tokoh agama dan tokoh masyarakat sangatlah penting dimana menempatkan unsur-unsur aparatur pemerintahan bersanding dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat kemudian akan menjadi sesuatu yang berbeda.

Camat Mancak Erwin Saefulloh, S.Ip. Menjelaskan Kecamatan Mancak membuat sebuah program bertajuk harmonisasi tokoh agama dan tokoh masyarakat. ” Hal ini kami lakukan semata-mata untuk menyamakan persepsi sekaligus ini akan menjadi agenda rutin bulanan dan agenda ini nanti berkelanjutan dalam bentuk pengajian ulama umaro. Walaupun isinya di dalamnya masih seperti tadi tetapi intinya selain mengisi materi tentang agama juga di gunakan untuk mendulang segala usulan dan masukan dari masalah, ” jelasnya.

Di dalam melaksanakan pembangunan wilayah itu tidak bisa kita kerja sendiri, kita membutuhkan banyak aspek banyak stakeholder jadi itu yang ingin kami lakukan karena mancak ini sangat luar biasa, mancak ini istimewa sehingga dengan keistimewaanya itu. ” Mancak harus menjadi salah satu wilayah yang bisa berbicara bukan hanya di tingkat lokal tetapi kalau bisa di tingkat nasional, ” ujar Camat.

Erwin berharap bisa mewujudkan mancak bisa berbicara bukan hanya di lokal tapi kita berbicara di level yang lebih tinggi .

Angkat bicara juga ketua DPRD kabupaten serang  Bahrul Ulum mengatakan terkait gaji setap desa yang belum dibayar 5 bulan itu sudah dicairkan ,dan bagi yang belum itu aparat desa yang belum melengkapi admittasi pengajuan siltap desa ungkap Ulum.

(Red/Bay/Baihaki)