SERANG, BON | Pada hari Jumat 17 Agustus 2018, di seluruh Indonesia dari Sabang sampai Maraoke memperingati hari kemerdekaan Indonesia yang ke 73, termasuk Kecamatan Mancak juga menggelar upacara bendera Merah Putih bersama Muspika, Kepala Desa, masyarakat Mancak dan seluruh tingkatan sekolah dari mulai SD, SMP, SMA, SMK, MA, MTS Al Kheriyah yang ikut serta memeriahkan hari kemerdekaan Indonesia yang ke 73.

Untuk kegiatan upacara bendera merah putih dalam sambutan Camat H.Marpudin mengatakan, bahwa tujuan kemerdekaan ini kita tingkatkan nilai-nilai jasa para pejuang dengan mengirim do’a, dan kita tingkatkan isi pembangunan khususnya daerah Kecamatan Mancak, keterampilan, seni budaya banten, ekonomi dengan harga yang stabil.

Kegiatan upacara Bendera ini berjalan lancar tidak ada hambatan, dan langsung diisi dengan pawai karnaval pembangunan Mancak dari berbagai macam seni budaya Banten, Komunitas Ular Sanca yang ada di Desa Mancak.

“Harapan kami, seni keterampilan harap ditingkatkan lagi untuk menarik wisata lokal dan asing. Adapun lapangan upacara yang baru diratakan oleh Kepala Desa Mancak seluas 1 hektar baru dapat dimanfaatkan untuk kegiatan HUT RI Ke 73 ini,” ungkap Camat H.Marpudin. (Rh/Red)