Bon, Serang
Pada hari Jumat 17/01/2020 Muspika on Cinangka mengelar Jumsih di Rawa Danau beserta jajaran Kepala desa sekecamatan Cinangka Kabupaten Serang untuk membersihkan sampah Eceng Gondok yang menghalangi arus jalannya air ke Sungai Cidanau menuju ngalir kelautan.

Adapun tujuan Jumsih (jumat bersih) di Cidanau ini untuk mencegah banjir atau mencegah air naik kedaratan dan air yang mengalir ke cidanau ini agar lebih bersih ,indah dan jauh dari sampah.

Harapan Camat Cinangka Deni kami berharap untuk Minggu yang akan datang agar semua masayarakat yang di pinggir pesisir Cidanau lebih giat lagi untuk membersihkan sampah Eceng Gondok dan sampah lainya untuk menhindar meluapnya air cidanau kedaratan masyarakat terutama desa Sindang Laya desa cinangka,desa Ranca Sangal,dan Desa Kubang Baros.

Dan kami juga berharap kepada Perusahaan PT.KTI Kerakatau Tirta Industri harus lebih peduli terhadap kebersihan sampah cidanau,Karena air tersebut selama mengalir debit air di butuhkan oleh PT KTI tersebut ,dan kami juga akan mengundang perusahaan tersebut karena untuk kepentingan bersama dan terutama masayarakat Cinangka ungkap Camat Deni .

Dan kegiatan jumsih ini akan kami perogram kan setiap hari kamis ujar Camat.

(RH/Red)