CINANGKA, BON | Camat Cinangka H. Deni Firdaus gelar khitanan masal untuk seluruh desa yang berada dalam naungan kecamatan Cinangka. Acara  yang digelar di Hotel Marina Cinangka berlangsung ramai dan sukses selain juga berbarengan dengan acara Anyer Krakatau Bike Festival (AKbikefest) 2018 yang dimulai semenjak hari Jum’at sampai Sabtu lalu (19-20/10/2018).

Menurut Camat Deni Firdaus, ketika diwawancarai oleh Wartawan Bon, ia mengatakan bahwa kegiatan khitanan masal ini merupakan salah satu acara yang termasuk dalam  rangkaian acara  Festival Kerakatau Anyar yang diselenggarakan oleh Pemda Kabupaten Serang. Acara khitanan massal ini, diikuti oleh seratus orang warga dari berbagai desa di Kecamatan Cinangka. Setelah acara khitan pun, pihak panitia acara memberi hadiah sarung beserta uang santunan 100.000 rupiah bagi anak-anak yang dikhitan.

“Festival Krakatau Anyar  yang menyelenggarakannya adalah Pemda Kabupaten Serang, setelah acara, kami memberi hadiah sarung dan uang santunan 100.000 rupiah untuk masing-masinh peserta khitanan ini. Karena sebenarnya tujuan program khitanan masal ini adalah agar pemerintah Pemda Kabupaten Serang ini bisa lebih dekat dengan masayarakat Cinangka,” Jelas Deni Firdaus.

Selain itu, Deni Firdaus selaku camat Cinangka yang memiliki Pendapatan Asli Desa (PAD) dari sektor wisata, ia mengatakan bahwa pihaknya siap turun langsung untuk meramaikan wisata yang ada di daerah Cinangka dan siap ikut serta mempromosikan supaya menarik wisata asing dan lokal.

Walaupun Cinangka beberapa hari lalu digetarkan oleh Gunung Anak Krakatau, para wisatawan Asing malah membludak bertambah banyak untuk berkunjung ke wisata Gunung Anak Krakatau. Camat Cinangka ini pun berhasil pihaknya juga mampu bersaing dengan wisata Tanjung Lesung, Labuan, Pandeglang dan wisata-wisata di Provinsi Bali.

“Harapan kami mudah-mudahan wisata di daerah Cinangka ini, lebih diminati wisata lokal maupun asing selain juga untuk mendorong PAD Kabupaten serang terutama di sektor wisata,” Harap camat H. Deni Firdaus.

(Rh/tim)