SERANG, BON | Masjid Nurul Falah Kp.Pasuran Lor, Desa Pasauran, Kecamatan Anyar , Kabupaten Serang, Banten, telah diresmikan oleh Bupati Serang yang diwakili oleh Kepala Desa Pasuran, Agus Jafar dan sekaligus memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW yang bertepatan pada tanggal 12 Rabiul Awal 1438 H, Senin (12/12/2016).

Panitia Pelaksana, Ust Cucu Samsudin mengatakan, bahwa pembangunan Masjid Nurul Falah ini hasil swadaya masyarakat dan dukungan para ulama dan umaro.

“Peresmian ini disatukan dengan kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan dihadiri oleh tokoh masyarakat, pemuda, MUI Cinangka, Kepala Desa, Muspika Cinangka dan Penceramah Kondang dari Jakrta H.Ust Jaki Mirja,” ujarnya.

Sementara, Kepala Desa Pasauran, Agus Jafar dalam sambutannya mengatakan, bahwa pembangunan masjid ini dibangun dari hasil swadaya masyarakat.

“Kami berharap agar Masjid ini dirawat dan diisi untuk sarana ibadah dan meresmikan masjid ini atas intruksi Bupati Serang untuk mewakilinya,” ungkapnya.

Ketua DKM Ust Iyan mengatakan, bahwa pembangunan Masjid Nurul Falah ini menelan anggaran Rp.1 milyar lebih. “Kami banyak berterimakasih kepada masyarakat kami yang membantu dalam pembangunan Masjid dan para umaroh yang ada di Kabupaten Serang dan Provinsi Banten,” ujarnya.

Dalam Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW yang dibawakan oleh penceramah Ust Jakai Mirja mengatakan, bahwa kelahiran kanjeng Nabi Muhammad SAW pada tanggal 12-12 Rabiul Awal tahun gajah 1438 Hijriyah 2016.

“Dengan kelahiran Nabi Muhmmad SAW. Umat muslim di dunia dapat meningkat keimananya terhadap Allah SWT dengan cara mengunakan sifat-sifat Nabi, yaitu Sihidiq (benar), Tabliq (menyampaikan), Amanah (bisa dipercaya), Fathonah (Cerdas), dan umat muslim yang ada di dunia selalu setia dengan ajaran Nabi Muhammad SAW, dan selalu dekat kepada ajaran Allah SWT,” ungkap Ust H. Jaki Mirja. (RH)