Bon,Serang

Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Mancak di lantik oleh Bupati Serang yang di wakili oleh Camat Mancak H.Inzul Arof MPd,MSi, di aula Desa Mancak hari Rabu 15/01/2020 Kecamatan Mancak Kabupaten Serang.

Kegiatan Pelantikan BPD ini di hadiri oleh anggota BPD mancak,staf desa,muspika,mantan BPD mancak Suwandi,tokoh masyarakat,dan kepala desa yang diwakili oleh sekertaris desa mancak kegiatan pelantikan ini berjalan lancar aman dan kobdusif.

Dalam sambutan Bupati Serang Hj.Ratu Tatu Chasanah yang di wakili oleh Camat mancak H.Inzul Arof Dalam sambutanya bahwa BPD di bentuk atas dasar SK Mendagri RI,dan bupati berpesan bagi BPD yang sudah dilantik harus berperan di masyarakat dan banyak koonsulidasi kepada keoala desa dan perangkat desa jangan tucing atau diam.

Tugas fungsi BPD ini adalah untuk menyampaikan aspirasi masyarakat,membahas pembagunan desa, control sosial,dan memusyawarakan tentang kenajuan desa ,dan apa lagi sekarang desa selalu dianggarkan oleh APBD setiap tahun 1,3 Milyar untuk pembangunan desa dan infrastruktur desa ungkap camat dalam membawa sambutan Bupati Serang.

Ketua BPD Mancak yang baru Rohmatullah, bersama anggota nya setelah disumpah atau di lantik mengatakan kami siap bekerja sesuai tupoksi nya masing masing yang diatur oleh Undang undang dasar 1945,dan sesuai anggaran dasar rumah tangga (ADRT) dan kami juga bersama anggota tidak tinggal diam ,tetap semangat untuk memajukan Desa Mancak dan melanjutkan perogram pembangunn tahun 2020-2025 ungkap Rohmatulloh selaku ketua BPD Desa Mancak .

(RH/Red)