Gerang,Bon
Badan Penangangan Bencana Daerah ( BPBD) perovinsi Banten mengelar sosialisasi Tanggul Bencana (Covid-19) di desa Sindang Karya Anyer kecamatan Anyer pada hari Senin 22/02/2021 tempat di aula Desa , kegiatan ini di hadiri dari kepala desa ,tim relawan Covid-19 Desa Sindang karya, muspika,dan Kepala BPBD kabupaten serang H.Nana .

Menurut Ketua Panitia pelaksanaan M.Juhriyadi mengatakan kepada Awak media bahwa tujuan sosialisasi Tanggul Bencana Covid-19 untuk memutus mata rantai wabah Corona,dan mematuhi perotokol kesehatan , dapat membantu masyarakat untuk menangani covid-19 dan bencana yang lainnya seperti banjir, longsor , gempa .

Kegiatan ini diatur oleh surat keputusan Mendagri 2021 tentang PPKM Mikro,(Pemberlakuan pembatasan Kegiatan Masyarakat ) dan dianggarkan dari APBD perovinsi Banten .

Materi yang di berikan oleh peserta Tim relawan Covid-19 yaitu cara pembuatan Posko Tanggul Bencana Covid-19 ,cara mendirikan Tenda,cara mengatasi memutus mata rantai Covid-19. Ungkap M.Juhriyadi Selaku PPTK kegiatan Sosialisasi Tanggul Bencana Covid-19 .

Menurut Nara sumber dari ketua BPBD kabupaten serang H.Nana kami berharap kepada peserta Tim relawan Covid-19 yang hadir pelatihan sosialisasi ini agar dapat serius dalam menangani bencana Covid-19, banjir , longsor , untuk meringankan Masayarakat dari musibah Covid-19 yang sedang di landa di Indonesia ungkap Nana selaku Narasumber .

Masih Nana bagi Desa yang tidak punya alat alat peraga penanganan bencana Siaga Bencana banjir dan bencana Covid-19 dapat dianggar dari dana Desa ujar Nana.

(Red/Tim)