Serang, BantenonlineNews.Com

Kramatwatu, 11 Desember 2021 – Badan Intelijen Negara Daerah(BINDA) Prov. Banten kembali menyelenggarakan Vaksinasi Massal untuk masyarakat dan Kali ini bertempat di Desa Pamengkang, kecamatan Kramatwatu kab. Serang. Melalui acara ini ratusan masyarakat desa Pamengkang antusias mengikuti vaksinasi massal ini.

Dalam Kegiatan vaksinasi tersebut, BINDA Banten berkerjasama dengan Kelurahan Desa Pamengkang, Dinkes Kabupaten serang dan Puskesmas Kramatwatu. Kolaborasi ini sesuai dengan perintah presiden RI Joko Widodo untuk percepatan vaksinasi covid-19.

BIN dilibatkan untuk mengejar capaian vaksinasi 75 persen demi terwujudnya ‘herd immunity’,” Kegiatan vaksinasi di Desa Pamengkang ini merupakan vaksinasi dosis pertama dengan target 600 masyarakat.

Vaksinasi dilakukan dengan membuat posko di Salah Satu rumah warga, selain itu vaksinasi pun dilakukan dengan cara mendatangi langsung masyarakat secara door to door sampai datang langsung ke masyarakat yang sedang bertani di sawah-sawah sekitar.

Kepala Binda Banten, Brigjen TNI Cahyono Cahya Angkasa mengatakan, Vaksinasi ini terus gencar dilakukan untuk meningkatkan herd immunity di wilayah Kabupaten serang khususnya dan Banten

Brigjen TNI Cahyono menuturkan, target vaksinasi yang dilakukan oleh Binda Banten di wilayah Provinsi Banten yaitu 50 ribu dosis vaksin, adapun untuk Kabupaten Pandeglang sendiri targetnya 60 persen masyarakat sudah divaksin. Diharapkan, vaksinasi yang terus digencarkan oleh Binda Banten dapat mencapai 65 ribu dosis.

“Kita punya 50 ribu dosis vaksin, yang sudah disuntik 20 ribu dosis. Kita harapkan di akhir Desember 2021 ini Banten mencapai 65 ribu dosis,” terangnya.

Lurah desa Pamengkang, H. Darsana Berterimakasih kepada presiden RI bapak Joko Widodo dan kepala BIN. “Terimakasih bapak presiden Joko Widodo dan Kepala BIN karena telah melaksanakan vaksinasi di desa Pamengkang, saya berharap seluruh masyarakat desa Pamengkang mendapatkan vaksin supaya segera terwujud Herd Immunity di desa kami” ungkapnya.

Kepala Puskesmas Kramatwatu kabupaten Serang dr. Nik pun berharap target capaian vaksinasi segera tercapai, “Terimakasih kepada BIN yang telah bekerjasama dengan kami dari puskesmas kabupaten Serang untuk melaksanakan vaksinasi, saya berharap target capaian vaksinasi di kabupaten Serang segera tercapai dan Herd Immunity di kabupaten Serang segera terbentuk”.
(Red – Neni)