CILEGON, BON – Berkah Ramadhan lahir lewat kepedulian kepada lingkungan. Hal itulah yang menjadi spirit diadakannya kegiatan Buka Puasa Bersama (Bukber) oleh PT Krakatau Tirta Industri (PT KTI) pada Senin, 20 Mei 2019, di Gedung Innovation Center PT KTI.

Kegiatan yang dihadiri oleh jajaran Direksi PT KTI, Dewan Komisaris dan jajarannya, serta karyawan PT KTI itu turut mengundang KH. Hayani selaku penceramah, para tokoh masyarakat, dan anggota Babinkamtibmas Polsek Ciwandan. Turut hadir pula beberapa perwakilan warga penerima bantuan dhuafa.

Acara tersebut dibuka dengan sambutan Direktur Utama PT KTI Agus Nizar Vidiansyah.

Vidi, begitu beliau biasa disapa mengatakan, bahwa PT KTI saat ini belum dapat dikatakan besar walaupun tidak bisa dipungkiri dalam perkembangannya saat ini mulai mengembangkan sayap sampai dengan ke Kabupaten Gresik, Jawa Timur.

Vidi menyampaikan bahwa PT KTI memulai usaha dengan memanfaatkan air permukaan Sungai Cidanau dan tampungan air di Waduk Nadra Krenceng. Berkat inovasi dan dukungan seluruh pihak, PT KTI mulai memperkuat bisnisnya dengan tetap berupaya memperhatikan kebutuhan lingkungan.

“Ke depan kita sedang berusaha membuat terobosan lainnya agar keberadaan kami semakin bermanfaat dan membawa maslahat lagi bagi masyarakat luas,” ujarnya.

Acara selanjutnya bergulir pada pemberian secara simbolis bantuan sosial kepada warga wilayah sekitar PT KTI. Bantuan yang rutin diberikan setiap tahun ini semata-mata karena kesadaran PT KTI bahwa momentum Ramadhan adalah Bulan untuk berbagi dan peduli kepada sesama.

Bantuan sosial PT KTI yang disalurkan tersebut sebanyak 1.150 paket untuk dibagikan kepada kaum dhuafa di 6 kecamatan yang berada di sekitar PT KTI meliputi Kecamatan Citangkil, Kecamatan Ciwandan, Kecamatan Anyer, Kecamatan Mancak, Kecamatan Padarincang dan Kecamatan Cinangka.

Seluruh jajaran Direksi dan H. Mardini selaku Komisaris PT KTI turut mendampingi dan berfoto bersama dengan penerima bantuan dhuafa tersebut.

Menjelang buka puasa, KH. Hayani menyampaikan ceramah mengenai persiapan 10 hari terakhir Ramadhan. Tausiyah mengalir dengan segar dan menarik minat para hadirin. Tausiyah pun berakhir menjelang buka puasa dan hadirin menikmati sajian yang tersedia saat waktu berbuka telah tiba.

Sharing is Developing

Buka bersama PT KTI bukanlah annual event yang diagendakan semata-mata bagian dari menyemarakkan nuansa Ramadhan. PT KTI memahami bahwa berbagi adalah bagian dari membangun, baik bagi PT KTI maupun komunitas di sekitar korporasi anak perusahaan PT Krakatau Steel (Persero) Tbk. ini.

Kehadiran tokoh masyarakat, perwakilan warga, awak media, dan beberapa pihak lainnya di tengah-tengah insan PT KTI menjadi wujud nyata komitmen perusahaan untuk menjalin keharmonisan lingkungan dalam menjalankan kegiatan usahanya.

Harapan ke depan tentu saja agar PT KTI dapat senantiasa bersinergi secara positif dengan seluruh stakeholder dan PT KTI dapat semakin mengepakkan sayapnya mencapai visinya sebagai perusahaan penyedia air kelas dunia. (rls/red)