SERANG, BON – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Direktorat Jenderal Sumber Daya Air (DJ SDA), Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Cidanau Ciujung Cidurian (C3), Satuan Kerja (Satker) Operasi dan Pemeliharaan (OP) Sumber Daya Air (SDA), menggelar sosialisasi Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3-TGAI) di Hotel Horison Ultima Ratu Serang, Kamis, 25 Juli 2019.

Kegiatan ini dihadiri dari 3 Kabupaten Kota diantaranya, Kabupaten Pandeglang, Kabupaten Serang, dan Kabupaten Lebak. Kegiatan ini juga dihadiri Kepala Desa, Camat, Polda Banten, Ketua Kelompok Desa. Dalam kegiatan ini dibuka oleh Kepala Bidang (Kabid) Operasi dan Pemeliharaan (OP) Sumber Daya Air (SDA), BBWS Cidanau Ciujung Cidurian (C3).

Asep Supriatna.

Asep Supriatna mengatakan, bahwa program bantuan P3-TGA sebesar Rp195 juta yang akan disalurkan pada bulan September tahun 2019 ini. Adapun untuk SPJ dibuat secara online.

“Terkait masalah penyaluran air PDAM Kota Serang yang air ledengnya masih kekurangan atau mati itu masih dalam perbaikan irigasi pengairan air bersih di Kota Serang,” ungkap Asep Supriatna. (Rh/Bay)

Comments

comments