Cilegon,Bantenonlinenews.Com

Selama Berdiri OPD Dinas perdagangan kota Cilegon belum pernah ada sosialisasi alat penguji metrologi tentang uji makanan terbungkus bagi industri yang ada di kota Cilegon.

Menurut Kepala Dinas Perindag kota Cilegon Safrudin mengatakan kepada awak media baru sekarang kita sosialisasi kan tentang pengujian peroduk makanan terbungkus /paking dan pengujian alat timbang dihotel Green mootel Cilegon Selasa (21/9).

Masih lanjut Safrudin dengan adanya Sosialisasi Barang Keadaan Terbungkus (BDKT) , tujuan agar semua peroduksi industri makanan dapat mengetahui atauran pengujian nya,dan pihak konsumen tidak dapat dirugikan atau dicurangi, karena konsumen dapat dilindungi oleh undang-undang nomor 8 tentang konsumen dan undang undang nomor 31 tahun 2011 tentang pengujian Peroduk makanan,dan Peroduk Peking seperti minyak, gula,semen, terigu itu.harus diuji Lebel nya dan ukuran isinya ujar Safrudin.

Adapun peserta yang ikut sosialisasi BDKT ini berjumlah 30 Pelaku peroduksi makan terbungkus dan packing, harapan kami dengan disosialisaikan BDKT ini agar kalangan pengusaha makanan dan pihak industri minyak sayur curah dan sifatnya yang terbungkus agar mereka mengatasi cara aturan main ukuran timbangan dan paking papar Safrudin.

Dan untuk pungutan pengujian produk makanan terbungkus atau BDKT dilindungi oleh Perda ,dan hasilnya masuk kelas Daerah kota Cilegon ungkap Safrudin.

(RED/BAY)