Serang, BantenOnlineNews.Com

Balai Besar Wilayah Sungai Cidanau- Ciujung- Cidurian ( BBWSC3) Mengadakan Pertemuan Konsultasi Kajian Sempadan Dan dihadiri Oleh Kecamatan Mancak, Kapolsek Mancak, Koramil Mancak, Kecamatan Gunung Sari, Kepala Desa, PT. KTI dan Tokoh Masyarakat di Aula Kecamatan Mancak Rabu, (18/5/2022)

Pertemuan Konsultasi Masyarakat (PKM) dilakukan dalam rangka untuk menyampaikan informasi tentang adanya kegiatan Kajian Sempadan Danau Pada Rawa Danau Banten, guna mendapatkan berbagai masukan agar output yang dihasilkan lebih optimal.
Rawa Danau yang seringkali disebut juga dengan Cagar Alam Rawa Danau ( CARD) berada pada wilayah sungai Cidanau- Ciujung- Cidurian dan merupakan sebuah rawa/danau yang bermuara di sungai Cidanau, Provinsi Banten.
Kawasan hutan sebagian besar merupakan ekosistem rawa pegunungan di cekungan antara Gunung Karang dengan pegunungan Tukung Gede wilayah kabupaten serang. Kawasan CA Rawa Danau ditetapkan dengan SK. 3586/Menhut- VII )/KUH/2014 tanggal 2 Mei 2014 seluas 3.542,70 Ha.

Dalam kesempatan ini PLT Camat Mancak Erwin dalam sambutannya “Bahwa apa yang dilakukan oleh teman teman di provinsi seyogyanya untuk memelihara Rawa Danau sebagai sebuah cagar alam sehingga kondisinya terpelihara kondisi seperti yang kita idamkan tetap cantik tetap berkualitas tetap punya potensi untuk dikembangkan. Bagaimana supaya masyarakat di sekitar itu atau pemerintahan desa di sekitar itu kemudian memperoleh manfaat disini hadir ada 5 Kepala Desa, 4 Desa dari Gunungsari 1 Desa dari Mancak, ” jelasnya.

” Saya berharap dan berdoa mudah-mudahan ini menjadi awal yang baik adanya hubungan antara pemerintah pusat,provinsi kabupaten dan di wilayah mari kita bersama-sama menjaga satu warisan negara ini yang luar biasa yang kita sebut Rawa Danau dan semoga ini menjadi pintu untuk pengembangan potensi potensi ada di Rawa Danau Bagaimana, mudah-mudahan hasil pembicaraan hari ini bisa bermanfaat untuk masyarakat di wilayah,” tutupnya.

( Red/Bay/Baihaki)