BantenOnlineNews.com – Cilegon Pelatih sekaligus ketua harian Tarung Derajat Kota Cilegon mengadakan kegiatan latihan dan silaturahmi sekaligus buka puasa bersama dalam rangka mempersiapkan diri untuk menghahdapi Kejurda dan Porvop. Kegiatan latihan tersebut di laksanakan di Lapangan Bakti Teritorial Kodim Kota cilegon pada Sabtu sore (09/04/2022).

Terlihat semangat juang dan antusias tinggi. Sinyal positif yang dikeluarakan peserta latihan Tarung Derajat optimis akan membidik 3medali di kejuaran Porvop mendatang. Tujuan kegiatan latihan di bulan puasa Tarung Derajat untuk mematangkan diri melatih fisik dan mental atlet di saat berpuasa guna menghadapi Kejurda dan Porvop.

“Kita persiapan mematangkan atletnya di bulan puasa ini Untuk menghadapi kejurda. Biasa nya kan atlet agak males latihan di bulan Puasa. nah sekarang kita mematangkan memfixkan Atletnya sambil buka puasa bersama, sekaligus silaturahmi dan latihan bersama di bulan puasa untuk membidik target 3medali di Porvop mendatang.”papar Ketua harian Iwan Helmi.

Lebih lanjut Iwan Helmi.”Saat ini kita persiapkan ada 15atlet untuk Kejurda selain Kejurda juga Porvop kita siapkan. Jumlah keseluruhan anggota tarung derajat saat ini lebih dari 100orang atlet yang ada di Kota Cilegon. Untuk kegiatan latihan di bulan puasa atlet tarung derajat alhamdulilah tidak ada kendala, cuma di bulan puasa ini atlet ga semua ikut latihan. Munkin nanti setelah fix ikut kejurda maka akan ada aturan dari TCnya.” Tuturnya.

“Untuk sekret Tarung Derajat saat ini kita masih bermarkas di Link kubang welut. Saat ini kita sambil rapat dengan senior-senior dulu sebelum dengan pengururus, dan munkin nanti minggu depan rencana kita rapat dengan pengurus terkait rapat Kejurda. Setelah fix dengan pengurus baru kita membuat Proposal. berharap di Porvop ini atlet- atlet kita ini udah pada matang untuk persiapan Porvop mendatang.”Ungkap Iwan Helmi.

“Sebelumnya kita baru mendapatkan 1medali emas di Porvop tahun 2018 dan tahun ini kita targetkan untuk atelet Tarung Derajat 3medali emas dan kita maksimalka untu pribadi sih harus bisa 4medali emas. Harapan saya pribadi bisa sampai 4medali di kejuaraan Tarung Derajat semakin. banyak atlet kita ada harapan untuk lebih dari 3medali.”tegas Iwan Helmi.

(Red-bay/Nen)