MANCAK, BON – Pada hari Rabu, 21 Agustus 2019, Kasi Pemerintahan Kecamatan Mancak Jumadi yang diwakili Kasi Kesos Edi menggelar Musdes di Desa Waringin, Kecamatan Mancak, Kabupaten Serang.

Menurut Kasi Kesos, bahwa untuk pengajuan Program Musdes usulan tahun 2020 dibidang SDM, infrastruktur pembangunan, pemberdayaan Ekonomi.

“Adapun untuk pelaksanaan Musdes musyawarah desa di Kecamatan Mancak ada 14 desa diantaranya, Desa Waringin, Labuan, Sanghiyang, Balaekambang, Pasir Waru, Batu Kuda, Cigedong, Cigedung, Mancak,” ungkap Edi dari Tim Pemerintahan Kecamatan Mancak.

Kepala Desa Waringin, M.Syafei mengatakan, Musdes ini dihadiri semua elemen masyarakat, Muspika, Tokoh Masyarakat, Ibu PKK, Karang Taruna dan Staf Desa.

Dalam sambutan Kades Waringin M Syafei, bahwa usulan RPJM (Rancangan Pembangunan Jangka Menengah) untuk tahun 2020 diantaranya, pengembangan pemerintahan desa, infrastruktur pembangunan desa, pemberdayaan masyarakat, penanggulangan bencana, pembinaan SDM.

“Harapan kami mudah-mudahan usulan RPJMDes Waringin dapat direalisasi di tahun 2020,” ungkap Kades M.Syafei.

Menurut Kasi Pemerintahan Kecamatan Mancak, pada bulan Agustus 2019, 14 Desa yang ada di Kecamatan Mancak harus mengusulkan RPJMDes untuk tahun 2020. (Rh/Red)