SERANG, BON | Terjadi kecelakaan yang merenggut nyawa di acara Anyer Krakatau Bike Festival (AKbikefest) 2018 yang diselenggarakan Dinas Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Serang dengan menggandeng Pemda Kabupaten Serang yang termasuk pada rangkaian kegiatan di  acara Anyer Krakatau Culture Festival (AKCF) 2018 pada Sabtu lalu (20-10-2018).

Acara yang sudah menjadi agenda tahunan Pemerintah Kabupaten Serang ini sebenarnya adalah salah satu upaya promosi sektor wisata di wilayah Anyer dan Cinangka. Awalnya acara berjalan lancar, tetapi ketika terjadinya kecelakaan membuat acara ditumpah  duka.

 

Kecelakaan terjadi atas nama Yaman seorang peserta Anyer Krakatau Bike Festival 2018 asal Natar Lampung Selatan. Menurut Ronny Soleh selaku ketua panitia mengatakan bahwa pihak yang terkena musibah, panitia akan memberikan asuransi, santunan, dan hadiah motor cross tanpa diundi.

 

” Seluruh peserta Anyer Krakatau Bike Festival (AKbikefest) 2018 diwajibkan membayar biaya pendaftaran sebesar dua ratus lima puluh ribu rupiah dengan fasilitas satu kali makan dan kaos kegiatan. Sedangkan bagi peserta yang terkena musibah, panitia akan berikan asuransi, santunan, dan hadiah motor tanpa diundi,” ungkap Ronny Sholeh kepada Wartawan Bon.

 

Ketua panitia menjelaskan bahwa  korban kecelakaan awalnya dibawa dengan sigap untuk menerima pertolongan pertama di Puskesmas Padarincang. Setelah itu, korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Serang untuk kelanjutan penanganan.

 

Menurut H. Agus Erwarna menjelaskan kecelakaan atas nama Yaman ini terjadi di sekitar daerah  perbukitan padarincang. Korban yang membawa motor GT 100  diduga mengalami kelelahan, kurang cairan, dan makanan.

 

Bupati Serang Hj. Ratu Hasanah ketika menutup acara Anyer Krakatau Bike Festival (AKbikefest) 2018 juga terkejut dengan acara yang sudah memakan korban, ia pun mendoakan korban selain juga memberi santunan kepada pihak keluarga korban.

 

(RH/Tim)