villa-ubud-anyer-1

SERANG, BON | Pesona Pulau Dewata Bali seakan tidak ada habisnya untuk di bahas. Salah satu destinasi wisata terbaik Indonesia ini bahkan sempat menjadi tranding topik dunia kerena memiliki beragam spot wisata menarik yang ditawarkan. Hal ini pula lah yang mendasari konsep dari Villa Ubud Anyer yang berlokasi di Desa Bandulu, Kecamatan Anyer, Kabupaten Serang.

PT Dinamika Karya Utama selaku pihak pengembang kawasan hunian Villa Ubud, bersama unsur Muspika dan tokoh masyarakat setempat meresmikan proyek pembangunan kawasan elite tersebut, Kamis (03/11/2016).

Direktur PT Dinamika Karya Utama, Irwan, saat ditemui wartawan di lokasi mengatakan, Villa Ubud ini merupakan hunian keluarga yang memiliki konsep seperti di tempat wisata Pulau Bali.

“Hunian keluarga berkonsep perkampungan Ubud Pulau Bali ini baru pertama kali kita terapkan di Anyer. Jadi nanti kita tidak perlu lagi jauh-jauh ke Bali, cukup ke Anyer aja,” ujarnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, terkait dengan prekrutan tenaga kerja sendiri, pihaknya sudah berkomitmen untuk mengutamakan warga sekitar.

“60 % warga sekitar sudah kita pekerjakan di sini. Dari mulai Satpam hingga Cleanning Service. Kita juga ingin merekrut tenaga marketing lokal,” tegasnya.

Sementara, dari data yang dihimpun, proyek pembangunan Villa Ubud yang menggunakan lahan seluas 27 hektar ini akan dibangun sekitar 80 unit cluster yang masing-masing unit akan difasilitasi kolam renang pribadi (private pool). (red/tim)