Cilegon, BantenOnlieNews.Com

Bandung Karate Club ( BKC) Provinsi Banten Menggelar Kejuaraan Provinsi Berbasis Madrasah dan Umum Yang Diikuti oleh 8 Kabupaten Kota Se Banten Bertempat di Gor L3 Kota Cilegon pada Jumat ( 24/06/2022).

Hadir Pembina BKC Banten Andika Hazrumy, Walikota Cilegon Helldy Agustian, Wakil Walikota Tangsel Pilar Saga Ichsan, Ketua Umum BKC Banten Lalu Atharusalam, Ketua Forki Banten Maruli Girsang, dan Unsur Forkopimda Kota Cilegon.

BKC menghimpun pemuda, pelajar serta berbagai kalangan dalam pembinaan olah raga beladiri berdasarkan kekeluargaan serta saling mencintai antara satu dan lainnya. Secara umum BKC bertujuan untuk membina setiap anggota menjadi Insan Beladiri yang Mandiri yang memahami makna hidup dan kehidupan.

Dalam kesempatan ini Pengadep Pengurus Besar BKC Iwa Rahadian melakukan tes mental kepada Andika Hazrumy, Pilar Saga Ichsan dan Lalu Farhan dalam uji kenaikan tingkat sabuk hitam dan Lima dengan melakukan tes mental fisik sesuai dengan tradisi BKC. ” Sebelum ketiga pemuda mendapatkan sabuk hitam dan Lima kami melakukan uji kenaikan tingkat, ” ucap Iwa Rahadian.

Pembinaan BKC Banten Andika Hazrumy mengatakan Kejuaraan Provinsi BKC ini memberikan ruang kepada seluruh peserta untuk dapat melihat hasil kreativitas nya untuk menjelang prestasi di bidang karate. ” Saya memberikan apresiasi bahwa kegiatan ini dapat melahirkan atau mencetak atlet atlet karate terbaik bagi banten baik nanti bertanding ditingkat nasional ataupun internasional, ” jelasnya.

Lanjut Andika mengatakan. ” Peserta hari ini menjunjung sportifitas kejujuran dalam bertanding dan memiliki karakter yang kuat dari sisi kreativitas dan prestasi khususnya di bidang cabang olahraga karate, ” lanjutnya.

Cilegon harus bisa berprestasi tidak ada yang tidak mungkin. ” Segala sesuatu dimulai dari yang kecil dulu kelak mereka nanti besar menjadi juara nasional InsyaAllah, ” ucap Helldy Agustian.

(RED/Bay/Aku)