Bon Serang
Pada hari Jumat 10 Juli 2020 Madrasah Sanawiyah Negeri 4 Serang kecamatan Anyer kabupaten serang perovinsi Banten semua guru dan kepala sekolah di sibukkan untuk mempersiapkan lomba Adiwiyata tingkat kabupaten serang .

Menurut Agus Herman Mpd selaku penggerak Persiapan lomba Adiwiyata tingkat kabupaten serang mengatakan Kepada awak media bahwa tujuan lomba Adiwiyata ini adalah menciptakan kondisi yang lebih baik pada sekolah untuk menjadi wadah pembelajaran bagi siswa, warga sekolah yang peduli pada lingkungan hidup yang sehat, supaya siswa lebih simpati atau giat , betah belajar .

Untuk persiapan lomba Adiwiyata di Sekolah MTSN 4 Serang ini kita persiapkan berbagai aspek diantaranya : Penataan lingkungan sekolah,penataan pendidikan lingkungan secara persuasif terhadap kebersihan lingkungan sekolah, kegiatan sekolah secara partisipasi sesuai tema lingkungan, pemanfaatan sarana pendidikan sekolah diantaranya pemanfaatan limbah sampah,pemanfaatan lahan sekolah dijadikan kebun Apotik hidup,memberi keindahan berbagai macam tumbuhan,dan mengecat vaping blok dengan warna warni, mengecat dinding sekolah agar rapih dan menyediakan perotokol kesehatan untuk sekolah, menyediakan koperasi ,kantin sekolah yang sehat ,menyediakan sarana aula sekolah untuk menunjukkan kereatifas siswa .
dan manfaat Adiwiyata ini untuk menciptakan sekolah yang baik dan ideal sebagai tempat memperoleh segala macam ilmu pengetahuan.

Dalam persiapan lomba Adiwiyata ini kita bersama sama siswa, dewan guru kepala sekolah, Warga sekolah untuk mendorong kebersamaan untuk menciptakan lingkungan bersih sehat dan jauh dari wabah virus Corona (Covid-19) dan mudah mudahan sekolah MTSn 4 Serang Anyer mendapakan juara lomba Adiwiyata tingkat kabupaten serang ujar Agus Herman.

Harapan Agus Herman selaku Persiapan lomba Adiwiyata mudah mudahan kita di jauhkan dari berbagai macam lingkungan negatif dan)yang dan mudah mudahan sekolah kami dapat nilai lomba Adiwiyata yang terbaik ungkap Agus Herman Mpd.

(RH/Red)