Serang,BantenOnlineNews.Com

Kecamatan mancak mengelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan RKPD Tahun anggaran 2023 pada hari Senin (21/2/2022)  di Aula Desa Batu kuda ,yang dihadiri muspika , Tokmas,toga ,14 kades, BPD desa ,dinas Bappeda kabupaten serang,ketua KUA mancak, kepala sekolah SMPN 1Mancak,Dinas kesehatan puskesmas mancak.

Kegiatan tersebut dibuka oleh camat Drs.H Inzul Arob Msi beliau berharap hasil usulan RKPD 2023 dapat terealisasi ,dan usulan yang Perioritaskan untuk daerah kecamatan terutama infrastruktur jalan,bidang kesehatan , bidang sarana pendidikan , dan bagi masyarakat mancak yang belum divaksin segera divaksin ungkap camat Inzul Arob.

Deden selaku sekmat mancak juga berharap kepada 14 kepala desa harus disiplin Admitrasi pembukuan desa, disiplin Terasparansi, tentang pembangunan desa , dan untuk usulan musrenbangcam RKPD 2023 dapat terealisasi .

Sekdis Bappeda kabupaten serang juga mengharapkan kepada masyarakat kecamatan mancak sekala perioritas harus banyak mengusulkan tentang kesehatan, infrastruktur pembangunan jalan, perekonomian UMKM, stanting/gizi buruk, sarana pendidikan dan bagi yang putus sekolah harus diusulkan ungkap Sekdis Bappeda kabupaten serang.

Hendrawan selaku kasi Ekbang kecamatan mancak mengatakan kepada awak media bahwa tujuan Musrenbang tahun 2022 kecamatan mancak ini adalah untuk mengusulkan ,atau tambahan usulan di bidang infrastruktur pembangunan jalan ,bidang kesehatan,bidang. Pendidikan ,bidang pemberdayaan ekonomi , untuk diusulkan ditahun 2023 nanti ungkap Hendrawan.

Kasi BKM M.Syafei juga memaparkan usulan infrastuktur pembangunan jalan dan bidang bidang lainnya untuk RKPD anggaran 2023 dari 14 desa yang ada di kecamatan mancak dibahas disetiap komisi untuk penambahan usulan disetiap desa atau apa yang diperiotaskan untuk pembangunan desa yang ada di kecamatan mancak ungkap M.Syafei.

(Red/Fahmi)