Cilegon, BantenOnlineNews.com

Pemerintah Kota Cilegon melakukan penandatanganan kesepakatan bersama (Mou) dengan 8 Universitas di bidang pendidikan, acara berlangsung di Aula setda, Kamis (10/2/2022)

Penandatanganan Mou dilakukan oleh Walikota Cilegon Heldy Agustian dengan 8 Rektor Universitas di Banten. Sambutan perwakilan Rektor UNIBA, DR. H. Furtasan Ali mengatakan ” Bagaimana mensejahterakan rakyat, bagaimana masyarakat bisa sekolah solusi yang saya lihat dari Pemkot Kota Cilegon ini adalah memberikan subsidi atau bantuan beasiswa, ini di pemerintahan yang lain belum terlihat. Kami Insyaallah berkomitmen ingin mewujudkan, membantu program- program pemerintah kota cilegon mencetak sarjana 5.000 saat kepemimpinan walikota dan wakil walikota dalam 5 tahun kedepan,” pungkasnya.

Lanjut Walikota Cilegon mengatakan ” kami melihat dari segi pendidikan ini jadi permasalahan bagi kami karena seyogyanya orang cilegon ini pengangguran nya selalu meningkat peringatan 7, 8 ini tantangan bagi kami dan setiap kami keliling ke daerah ke satu Rt/Rw rata – rata masih banyak yang belum sarjana,” paparnya.

” Beasiswa fuul sarjana ini bagian penting daripada kami dalam rangka meningkatkan sumber daya manusia. Kepercayaan orang cilegon untuk kuliah itu terbatas karena bapak dan ibunya tidak mampu, anaknya walaupun dia pintar, memiliki cita – cita tinggi karena ketidak mampuan orang tua ini menjadi keterbatasan. Ini yang menggugah hati kami bagaimana bisa berbuat lebih banyak lagi bermanfaat bagi masyarakat, karena pendidikan ini bisa merubah ekonomi keluarga, karena pendidikan bisa berdampak pada pengangguran,”

Dan angkat bicara juga kadis pendidikan kota Cilegon Hj.Heni mengatakan kepada awak media bahwa bagi perguruan tinggi swasta kami sudah kami siapkan untuk bantuan beasiswa untuk mahasiswa yang tidak mampu untuk biayaya kuliah  dan untuk jumlah  perti yang mendapatkan biasiswa sekitar 10 perguruan tinggi tahun 2022 ungkap Hj.Heni.

(Red/bay/Baihaki)