MANCAK, BON – Pada malam minggu lalu, Ketua KONI Kecamatan Mancak, Habibullah bersama Muspika dan Apdesi melepaskan 70 Atlit asal murni warga Mancak yang ingin diberangkatkan ke Laga pertandingan Pekan Olaraga Kabupaten Serang yang akan diselengarakan pada tangal 28 November 2017, di lapangan Kopasus Serang.

Ketua KONI Mancak, Habibullah mengatakan, bahwa pihaknya mengirim 70 Atlit yang sudah dibina selama satu tahun. Atlit tersebut terdiri dari 16 cabang olahraga seperti, volly ball, sepak bola, pencak silat, catur, basket, bulutangkis, bed minton dan lain-lainnya.

Meurutnya, pengiriman Atlit ke Laga Porkab ini hasil dukungan Muspika dan Kepala Sesa yang ada di Mancak dan swadaya masyarakat Mancak.

“KONI Mancak tidak punya target dikarenakan kita melihat kondisi minimnya anggaran. Jadi kami murni mengirim atlit asli orang Mancak. Harapan kami mudah-mudahan mendapat juara yang terbaik untuk atlit Mancak,” kata Habibullah.

Sementara, Sekmat Mancak H.Herudin mengatakan, bahwa anggaran KONI ini juga dibantu dari anggaran Kecamatan Mancak Kabupaten Serang sebesar Rp.80 juta yang belum dipotong pajak.

“Harapan kami mudah-mudahan Alit Mancak memdapatkan juara, semangat jangan pantang mundur dan harus maju,” ungkap Sekmat.

Ketua APDESI Mancak, Nuruman menambahkan, pihaknya selaku perwakilan Kepalan Desa siap memberi partisan semangat, baik membantu tenaga dan materi, dan Kepala Desa yang ada di Kecamatan Mancak siap memotivasikan olaraga PORKAB yang ke 12.

“Harapan kami, Atlit Mancak harus semangat, harus banyak meraih mendali emas. Kalau bisa jangan mundur tetap semangat di Laga Porkab,” ungkapnya. (rh/red)