Serang,Bantenonlennews.Com
Dinas Permukiman Kawasan Perumahan dan Tata Bangunan , mengadakan pelatihan Prakonstruksi Sanitasi Lingkungan Berbasis Masyarakat (SLBM) hari Rabu (22-24) dihotel Mambruk Anyer.

Menurut Kabid Perkim kabupaten serang Ade Sopian mengatakan kepada awak media bahwa tujuan pelatihan Prakonstruksi Sanitasi lingkungan Berbasis Masyarakat (SLBM) agar kelompok masyarakat Desa yang mendapat perorangan SLBM dapat mengetahui cara perencanaan dan pelaksanaan pembuatan peroyek Sanitasi tersebut dan meningkatkan sumber daya manusia ( SDM).

Masih lanjut Ade Sopian bahwa kegiatan perogram SLBM ini dianggarkan dana alokasi khusus (DAK) , untuk tahun 2021 yang mendapatkan perogram sanitasi ada 10 desa , diantaranya : Desa Pulo Ampel, Bandung,petir ujar Ade Sopian.

Angkat bicara juga Kasi Perkim kabupaten serang Perli bahwa untuk narasumber pelatihan Prakonstruksi SLBM ini dari Dinkes, Bappeda,BPMD, jumlah peserta 50 orang dari utusan 10 desa yang ada di kabupaten serang.

Lanjut kasi Perli untuk penilaian santing bagi yang dapat perogram sanitasi dari Dinkes , dengan kereteria desa tertinggal , adapun untuk perencanaan , pelaksanaan , laporan peroyek perogram sanitasi selama satu tahun yang dikerjakan oleh pemberdayaan masyarakat setempat selama satu tahun.

Harapan kami mudah mudahan bagi peserta yang ikut pelatihan perakontruksi SLBM dapat memahami dapat diterapkan di desanya masing- yang mendapat kan perogram sanitasi ungkap Perli.

(Red)Bay)