Serang,Bon
Pada hari jumat 8 November 2019 pemerintahan kabupaten serang mengelar Peringatan hari besar islam (PHBI) di lapangan kecamatan mancak di depan gedung PGRI untuk nenyambut hari lahirnya nabi Muhammad Saw yang di selenggarakan oleh bidang kesejateraan masyarakat (Kesra) kabupaten serang yang di pimpin oleh H.Febriyanto selaku panitia PHBI dalam rangka Maulid nabi Muhammad Saw di mancak .

Yang di hadiri oleh semua opd,muspika,tokoh masyarakat mancak,MUI, ketua DPRD kabupaten serang, Pemuda karang taruna,santri Satriawan,ulama,dan di hadiri juga oleh penceramah kondang KH.Muktar dari betawi , Bupati Hj .RatuTatu ChasanahSE,MA.k,Wakil Bupati Serang H.Panji Tirtayasa.

Menurut Kabag kesraH.Febriyanto mengatakan bahwa acara PHBI ini di anggarkan dari APBD kabupaten serang,adapun rangkaian acara ini adalah istighosah bersama santri , masyarakat mancak di masjid Ta,awun mancak ,doa bersama, memberi bantuan dana hibah untuk pembangunan masjid ta,awun,masjlis Mutapakirin, membatu para santri yang berzikir, senilai semuanya yang di bantu dari dana hibah 40.000 000.

Dan harapan kami bantuan dana hibah dapat di gunakan untuk membangun masjid ,majlis dan untuk pembinaan santri zikir , mudah mudahan dapat bermanfaat untuk kemaslahatan ummat Islam yang ada di kecamatan mancak kabupaten serang ungkap H.Febriyanto.

Menurut camat mancak H Inzul Arob,MSi tujuan PHBI Maulid Nabi Muhammad Saw di kecamatan mancak untuk meningkatkan ukhuwah islamiah dan meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT.
Dan alhamdulilah yang hadir kurang lebih 2000 jama,a majlis talim yang ada di mancak.

Dalam Hikmah kutipan penceramah KH Muktar bahwa tujuan maulid nabi Muhammad Saw ” Untuk mengingat perjalanan sejarah memimpinn umat Islam sedunia yang punya akhlak yang mulia,sidik,tablik,fatonah , Amanah dan ini yang penuh kita tauladani jejak nabi Muhammad Saw yang patuh ibadah kepada Allah SWT,dan mendekatkan diri kepada Tuhannya.”ujar KH.Muktar dari Betawi.

Angkat bicara juga ibu Hj.Tatu Hasanah dengan hikmah maulid nabi Muhammad Saw ini kita tingkatkan sumberdaya manusia tentang pendidikan agama dan pendidikan umum,dan kita harus banyak ibadah sholat kepada Allah SWT.dan kita tingkatkan silaturahmi sesama umat Islam .,dan meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT ujar Bupati Serang.
(RH/Red)