Cilegon, BantenOnlieNews.Com

Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Cilegon Mengadakan Sosialisasi Program Bantuan Beasiswa Sarjana (SI) Kepada Masyarakat Kota Cilegon Tahun 2022 yang berlangsung di Hotel Aston Cilegon Pada Kamis (9/6/2022).

Kepala Dinas Pendidikan Kota Cilegon Dra. Hj. Heni Anita Susila, M.Pd menjelaskan program ini merupakan salah satu cara untuk mensosialisasikan program beasiswa full sarjana. ” Ini programnya pak walikota dan pak wakil yang merupakan program prioritas yang sudah tercantum di RPJMD tahun 2021 – 2025. Untuk tahun ini insya Allah kita akan memberikan bantuan kepada 1477 mahasiswa calon penerima bantuan dan ada syarat-syarat dan ketentuannya, ” jelasnya.

Bantuan beasiswa full sarjana ini diberikan kepada masyarakat cilegon dan kita sudah melakukan MoU dan perjanjian kerjasama baik itu dengan Pemkot maupun Dinas Pendidikan dengan 15 perguruan tinggi. ” Beasiswa ini juga bisa diterima oleh para mahasiswa yang lulus perguruan tinggi negeri di luar Cilegon misalkan di UI, Unpad itu jalurnya mahasiswa berprestasi, ” lanjutnya.

Bagi masyarakat cilegon yang mempunyai putra-putrinya yang akan mendaftarkan kuliah ke perguruan tinggi, ” Jangan ragu-ragu karena pemerintah Kota Cilegon ada program yang bisa membantu anak-anaknya untuk bisa kuliah terus sampai sarjana, ” harapnya.

( Red/Bay/Baihaki)