Serang,Bon
Dinas Pemberdayaan Masyakarat Desa (DPMD) kabupaten serang mengelar sosialisasi Pilkades serentak di horison serang (5/3/’21).
Kegiatan sosialisasi Pilkades serentak dihadiri 29 kecamatan,144 kepala Desa yang habis masa jabatannya sebagai kepala Desa, kegiatan ini di buka oleh kadis DPMD kabupaten serang Rudi Suhartanto .

Kadis DPMD Rudi Suhartanto mengatakan kepada awak media bahwa sosialisasi Pilkades serentak ini butuh sosialisasi tata cara pemilihan kepala desa secara serentak dalam situasi Covid-19 , dalam penyelenggaraan pilkades yang akan diselenggarakan 11juli 2021 ,dan  tata cara pemilihan di batasi , tidak berkerumun, kampanye pun di batasi,hak jiwa pilih pun harus mengunakan perotokes pada waktu penyoblosan ungkap Rudi Suhartanto.

Menurut Kasi DPMD kabupaten serang Azat mengatakan juga bahwa jenjang sosialisasi Pilkades serentak ini masih banyak rangkaian nya : Terutama sosial tatacara kinerja PPK kecamatan, KPPS,PPS,Panwas,dan tata cara mendata hak jiwa’ pilih ujar Azat.

Dan ini diatur oleh peraturan bupati serang no 03-2021 tentang pedoman Pilkades perlu ditetapkan pedoman jadwal tahapan pelaksanaan Pilkades serentak di kabupaten serang .

Masih lanjut Azat mengatakan terkait Biyaya pendaftaran Pilkades serentak di 29 kecamatan Geratis dan di anggarkan dari APBD kabupaten serang semua kebutuhan ATK, konsumsi,Dan lain -lain.Dan bagi calon kades tidak boleh di bebankan Biyaya pendaftaran /balon kepala Desa ujar Azat.

Harapan nya mudah mudahan dalam pelaksanaan Pilkades serentak nanti di bulan 11 Juli 2021 kita bebas dari Covid-19 ,aman , kondusif Papar Azat

(Red/Tim)