Banten,Bon | Pada hari Kamis 3-4 Oktober 2019 Polda Banten gelar Bintek Merajut Kebhineja dalam Bingkai Negara Kesatuan-kesatuan Republik Indonesia dihotel Marbella Anyar.

Diikuti oleh peserta dari siswa siswi SMA anak Papua yang ada di perovinsi Banten berjumlah 126 orang yang didampingi oleh guru pendamping. Kegiatan ini di buka oleh Kombes Oki Tito selaku ketua panitia pelaksana.

Dalam sambutanya mengatakan tujuan kegiatan Bintek Merajut Kebhhinekaan Dalam Bingkai NKRI ini untuk menambah wawasan ilmu tentang Ketata negaraa dan mengamalan Pancasila dan undang undang dasar 1945.

Adapun narasuber dibawakan dari Tokoh Masyarakat Banten H. Embay Musyarib, FKUB, Danrem, SDM Polda Banten, Diknas Provinsi Banten.

Dan untuk materi tentang pertahanan negara dan persatuan republik Indonesia, mengenal Undang undang dasar 1945, mengenal Tata cara masuk sekolah kepolisian dan militer, serta olah raga out Bond dipingir pantai marbela anyar.

Harapan kami bagi anak Papua yang sekolah di SMA yang ada di Banten menerapkan hasil Bimtek Tetang merajut kebhinekaan dalam bingkai negara Kesatuan Republik Indonesian ungkap Kombes Oki Tito selaku ketua panitia pelaksana

(Rh/Bay)