Cilegon, BantenOnlineNews. Com

DKM dan Warga Pengabuan kelurahan Gunung Sugih Kecamatan Ciwandan Kota Cilegon melaksanakan penyembelihan hewan qurban yang dilaksanakan di Kp Pengabuan Gunung Sugih pada minggu (10/06/2022).

Dari Aisyah ra, Nabi saw bersabda, “Tidak ada suatu amalan pun yang dilakukan oleh manusia pada hari raya Kurban yang lebih dicintai Allah SWT dari menyembelih hewan Kurban. Sesungguhnya hewan Kurban itu kelak pada hari kiamat akan datang beserta tanduk-tanduknya, bulu-bulunya dan kuku-kukunya. Dan sesungguhnya sebelum darah Kurban itu menyentuh tanah, ia (pahalanya) telah diterima di sisi Allah, maka beruntunglah kalian semua dengan (pahala) Kurban itu.” (HR Tirmidzi).

Rustam Effendi selaku Lurah Gunung Sugih mengatakan, Hari Raya Qurban adalah suatu contoh tauladan Nabi Ibrahim yang diperintahkan oleh Allah SWT untuk memotong putranya ketika itu diganti dengan seekor domba oleh Allah SWT, dengan keimanan yang kuat.

“Lalu daging hewan qurban yang diganti dengan seekor kambing dibagikan kepada fakir miskin, janda, jompo, anak yatim piatu dan masyarakat yang tidak mampu. Itulah kutipan sejarah Nabi Ibrahim yang diperintahkan oleh Allah SWT, untuk memotong putranya diganti dengan seekor kambing oleh Allah SWT, ” tuturnya.

Panitia Keuangan DKM Pengabuan mengatakan hewan berbau 3 ekor, kambing 13 ekor dan penambahan dari kelurahan Gunung Sugih Kecamatan Ciwandan 3 ekor kambing total 16 ekor kambing dan 3 ekor kerbau yang di potong di DKM Pengabuan ini, ” jelas Halim.
.( Red/Bay/Bay)